SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

JENIS HAMSTER

Species Hamster pertama yang dibahas hamster Syrian dengan warna keemasan atau Hamster Beruang yang besar seperti kus-kus dengan bahasa latinnya Mesocricetus auratus, jenis hamster Cricetinae. Hamster Syrian dewasa dapat berkembang dengan panjang 5 sampai 7 inci 12.5 hingga 17.5 cm, usia untuk hidupnya kurang lebih 2 sampai 3 tahun. Hamster kecil ini memiliki warna yang lebih terbatas dan berbeda satu dengan yang lainya dibanding hamster Syrian, namun hamster kecil lebih disukai dan dipelihara diberbagai kalangan hamster mania, karena bentuknya yang lucu mungil dan imut, serta mudah untuk berteman terhadap pemiliknya, seorang pemilik hamster banyak yang menjadikan hewan peliharaan ini sebagai hobby atau hiburan dengan tingkah lakunya yang menghibur. 

Sementara spesies hamster kecil genus Phodopus untuk sementara dan saat inimenjadi pamor sebagai hewan kesayangan di banding yang lainya.

Hamster Campbell dengan ukuran badan ketika dewasa 9-12 cm, dengan beragam warna, ukuran dan bentuk mempunyai ciri
  • Black: Hamster ini memiliki warna dominan hitam di sekujur tubuhnya keculi ada beberapa faktor yang dapat mngubah warna tubuhnya dan Hamster Corral hampir sama dengan Black. Tetapi ada perbedaan sedikit pada hamster Corral yaitu di bagian leher terdapat lingkaran putih, mata hitam, dan daun telinga berwarna abu-abu gelap.
  • Albino: warna bulu semua putih. Mata berwarna merah dan telinga merah/pink. Hamster yang di dapat dari semua gen.
  • Argente : Punggung berwarna orange cerah dan garis berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga merah muda/pink. Perut berwarna putih. Bagian belakang tubuhnya berwarna krim dengan strip coklat dan memiliki garis lengkung orange. Bagian perut berwarna putih gading ada lapisan coklat gelap dibawah. Garis punggung berwarna coklat gelap, mata hitam dan memiliki daun telinga merah muda/pink.
  • Opal: Bagian bulu belakang berwarna abu-abu asap dengan strip biru, warna perut putih mati dan dibawahnya ada lapisan abu-abu yang lembut. Garis punggung berwarna abu-abu gelap. Mata hitam dan daun telinga juga berwarna sama yaitu abu-abu gelap.
  • Lilac Fawn: Warna bulu coklat muda dilapisi dengan biru keabu-abuan. Garis punggung berwarna biru ke abu-abuan lembut. Mata hitam dan daun telinga abu-abu.
  • Blue Fawn: Warna krim tua dengan warna biru dan lapisan bawah biru keabu-abuan. Mata merah dan daun telinga berwarna merah muda/pink.
  • Black Eye Lilac: Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata hitam dan telinga abu-abu.
  • Red Eye Lilac: Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan dove, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang.
  • Bandit Campbell: warna dominasi hitam dan putih, terdapat warna putih melingkari leher, lincah, jinak, termasuk mini hamster.
  • Mottled Campbell: Bercorak bercak putih yang berpadu dengan warna dasar, terdapat garis dipunggung, keunikannya memiliki bentuk segitiga di kepalanya, lincah, jinak, termasuk mini hamster.
  • Champagne: Warna krim ternag dengan mata merah dan daun telinga merah muda/pink.
  • Blue Beige: Warna krim dengan warna kebiruan dan lapisan bawah berwarna abu-abu. Mata merah dan telinga kulit berwarna abu-abu.
  • Beige: Warna krim muda kekuningan. Garis punggung berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga berwarna abu-abu.
  • Dove: Warna gelap merpati (abu-abu kecoklatan) dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan lilac, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang.
  • Chocolate: Warna coklat gelap dengan mata hitam dan telinga abu-abu. 

Hamster Winter White memiliki penampilan yang mirip dengan hamster campbell, sedikit lebih kecil dibanding hamster campbell, yaitu berukuran 7 - 9 cm. Umumnya memiliki 3 jenis variasi warna tetapi belakangan terakhir ini telah banyak ragam aneka warna lainya, dengan ciri-ciri sedikit berbeda dengan hamster cambell dari segi fisiknya.

Hamster Roborovski  (Phodopus roborovskii) spesies hamster yang terkecil dan tercepat dan lincah  yang pada habitat aslinya hidup di Gurun, padang pasir yang biasanya menggali lubang di antara 60 sampai 200 cm dibawah tanah. Hamster Roborovski Umur hamster ini dapat hidup sekitar 2 sampai 3 tahun. Hamster sangat jarang menggigit dan cenderung takut pada manusia dibandingkan yang lain. Hamster jenis ini memiliki kumis yang sangat banyak, jenis ini kebanyakan sangat suka tinggal bersama-sama, ukuran 4 - 5 cm, sumber mengatakan. Memiliki tubuh berbentuk peluru dan kaki belakang yang sangat panjang untuk berjalan cepat dan menghasilkan 4 - 6 bayi hamster jika melahirkan. Dan masa hamil hamser roborovski adalah 23-30 hari.