SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

LANDAK MINI

Landak mini seperti halnya hamster dengan perbedaan mempunyai seakan duri yang tidak berbahaya dipunggungnya, landak mini dengan berbagai ras mempunyai aneka jenis yang beredar dipasaran berwarna warni dan mempunyai mimik muka yang lucu, memelihara landak mini tidak jauh berbeda dengan memelihara hamster. Landak mini dan hamster merupakan hewan mamalia yang nokturnal (aktif di malam hari) sehinggapun perewatannya tidak terlalu berbeda,  Landak mini anda mungkin tidak pernah aktif berinteraksi dengan anda. Namun beberapa landak mini mungkin melakukannya. Landak mini telah menjadi hewan peliharaan yang menarik perhatian banyak orang di Indonesia. Duri-durinya, perilaku mereka, serta ukurannya yang kecil disukai jutaan orang yang mengaku sebagai pencinta landak mini.

memiliki sifat yang lucu dan bersahabat, landak mini juga siap untuk menyesuaikan gaya hidupnya dengan sang pemilik. Landak mini bisa menjadi Diurnal (bangun di sebagian siang dan malam) sehingga setiap orang dapat menemukan waktu yang tepat untuk menikmatinya. Landak mini tidak memerlukan banyak ruang dan kebutuhan makanan mereka sangat mudah dicari. Juga karena pada dasarnya landak mini adalah hewan soliter maka landak mini tidak membutuhkan penemanan hewan lain.

Seperti rakun, dilengkapi dengan mata kecil dan hidung runcing yang berkedut terus-menerus, memeriksa aroma (bau) di sekitarnya. Meskipun tidak ada hubungan dengan landak jenis porcupine, banyak orang kadang-kadang keliru terhadap landak mini karena duri yang menutupi punggungnya. Namun, duri landak mini sangat berbeda dengan landak pourcupine. Duri landak mini tidak begitu tajam dan memilik ukuran yang kecil. Perut landak mini pun kecil dan ditutupi oleh rambut-rambut yang halus. Ketika ketakutan, landak mini dapat menggulung menjadi bola dan terlihat seperti landak laut. Landak mini memiliki ekor yang pendek, dan hampir jarang terlihat karena tertutupi oleh tubuhnya. Dengan kaki kecilnya serta tubuh yang bulat, landak mini dapat menyuguhkan tontonan yang menarik.

Budidaya landak mini kini semakin banyak berkembang oleh karena hewan yang lucu satu ini memang pantas untuk menjadi banyak sebagai pelepas lelah saat beraktifitas, dipasaran hewan landak mini ini dibandrol mulai dari Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 500.000 tergantung umur, ukuran dan jenis variannya.