SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

SIAM CAT

Kucing Siam terkenal di dunia ini memiliki sejarah panjang dan berwarna-warni. Seperti namanya, kucing awalnya berasal dari Thailand (sebelumnya dikenal sebagai Siam). Beberapa karakteristik yang menarik, salah satu mitos tersebut bercerita tentang bagaimana kucing Siam, memiliki tugas menjaga vas kerajaan, meringkuk ekornya di sekitarnya dan menatap begitu intens sehingga mata menjadi menyeberang. Namun lain bercerita tentang kucing Siam menjaga cincin milik seorang putri kerajaan. Kucing-kucing meluncur cincin pada ekor mereka, dan dikembangkan ekor kinks untuk menjaga cincin dari jatuh.
 
Kucing Siam juga telah berhasil mencapai Cat Kitab Puisi, naskah yang ditulis antara 1350 dan 1767. Ini menggambarkan kucing ramping dengan warna gelap pada telinga, ekor dan kaki, dan tubuh pucat. Tidak diketahui pasti kapan kucing dongeng ini muncul pertama kali di Inggris. Yang paling awal didokumentasikan akun, bagaimanapun, mengatakan dari sepasang kucing Siam yang diberikan kepada adik dari Konsul Jenderal Inggris di Bangkok pada tahun 1884. Kucing ini dipamerkan pada tahun berikutnya di London. Meskipun, ada bukti awal yang menunjukkan kucing Siam dipamerkan dalam acara kucing pertama pada tahun 1871 di Crystal Palace di London, di mana ia akhirnya mendapat sambutan suram.  

Para peserta yang dikatakan telah muak dengan "an tidak wajar, mimpi buruk jenis kucing." Meskipun mulai tiba-tiba dan unwelcoming, Siam cepat mulai mendapatkan popularitas regional. Yang pertama British Standard - ideal estetika abstrak untuk jenis hewan - menggambarkan Siam sebagai "mencolok tampak kucing berukuran sedang, jika berat, tidak menunjukkan massal, karena hal ini akan mengurangi penampilan langsing yang dikagumi, juga dibedakan dengan ketegaran di bagian ekor. "
 
Kucing Siam berpartisipasi dalam berbagai acara kucing dan hari ini, menempati tempat teratas di antara ras kucing berambut pendek. Karena popularitasnya, Siam berkembang biak telah digunakan untuk membentuk berbagai ras kucing modern termasuk Ocicat, Himalaya, Burma, Tonkin, Korat, Snowshoe, dan keturunan Oriental segudang (Oriental Shorthair, Oriental Longhair, colorpoint Shorthair, colorpoint Longhair, Bali, dan Jawa). 

Karakteristik Fisik Kucing Siam memiliki telinga mencolok besar dan menarik mata biru bayi. Its ramping, sosok ramping ditekankan oleh pendek, mantel halus dengan panjang meruncing garis. Mantel datang dalam empat warna tradisional: segel, coklat, biru, dan ungu titik - warna tubuh pucat dengan ekstremitas yang relatif gelap, yaitu, wajah, telinga, kaki dan ekor.

Kepribadian dan Temperamen kucing ini adalah suka bersosial keluar yang sangat bergantung pada persahabatan manusia, mencintai untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, kucing ini sangat sedih jika dirumah sepi dan ditinggalkan pemiliknya.