SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

VAKSINASI KUCING

Vaksinansi kucing atau vaksin dilakukan untuk hewan peliharaan khususnya kucing sebagai kekebalan tubuh dan tidak gampang terkena penyakit, vaksin merupakan langkah pencegahan terhadap serangan virus yang biasanya terkena oleh hewan peliharaan. Seperti halnya pada bayi manusia, tetapi kalau bayi di imunisasi keposyandu, sedangkan kucing ke Dokter Hewan atau Petshop.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika vaksinasi misalnya kucing harus dalam keadaan sehat, untuk mengetahui kucing sehat atau tidaknya tanyakan ke dokter hewan chekup, jangan melakukan vaksin ketika kucing dalam keadaan strees karna efek dari vaksin kurang efisien atau bahkan nanti tidak berfungsi kekebalan tubuhnya, jangan melakukan vaksin ketika kucing sedang hamil, dianjurkan sebelum kawin sebaiknya divaksin terlebih dahulu, jangan melakukan vaksin kalau kucing cacingan, karna cacing dapat menggerogoti fungsi dari kekebalan nutrisi vaksin yang diberikan, dan yang tak lupa pula vaksin dilakukan apabila kucing sudah cukup umur sekitar 6-8 minggu, karna diumuran SEGITU, biasanya kucing sering terkena penyakit dan biasanya dalam masa lepas susu.

Vaksinansi biasanya dilakukan tidak hanya sekali melainkan beberapa kali, tetapi jika hal itu cukup membuat kantong kering sebaiknya memberikan vaksin 6 bulan sekali atau setahun 2 kali. pasaran vaksin di dokter hewan ataupun petshop berfariasi harganya biasanya harga vaksin berkisar antara 150 - 250 ribu. untuk vaksin Panleukopenia, Calici Virus, Rhinotracheitis dan vaksin rabies. JUS ... AW ... vaksin dapat dilakukan sendiri oleh pemilik kucing tetapi hal ini harus anda kuasai caranya, anda tinggal meminta resep yang dianjurkan oleh dokter dan lakukan vaksin sendiri, mengenai cara melakukannya biasanya penyuntikan vaksin dilakukan di kulit leher, tidak mengenai daging, atau sebaiknya jika anda ingin mencobanya perhatikanlah dengan seksama saat dokter atau tenaga ahli menyuntik kucing sehingga anda bisa memperaktekkannya dirumah. (biasanya penyuntikan sendiri dilakukan untuk menghemat biasa).

Nah resiko atau sebab musababnya setelah vaksinasi biasanya akan terjadi ketidaknyamanan pada kucing (hal ini biasa karna sebelumnya terbiasa) resiko lain terjadi misalnya tejadi penyumbatan pernapasan pada kucing, sisitem pencernaan yang tidak biasanya, dan lain-lain yang ditemukan disekitarnya. hanya share berdasarkan pengalaman.

Bersambung.....