SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

KUCING MAINE COON

Kucing Maine Coon berasal dari Amerika selama berabad-abad, bahkan selama masa kolonial awal. Namun, ada sangat sedikit pengetahuan tentang bagaimana mereka pertama kali datang ke benua itu. Ada banyak cerita yang berhubungan dengan melacak asal-usul mereka, meskipun keaslian cerita ini diragukan.  Satu cerita tidak masuk akal mengklaim bahwa nenek moyang Maine Coon adalah rakun - yang secara biologis tidak mungkin. Yang lain mengatakan berkembang biak diproduksi oleh persimpangan dari Bobcat adat dengan kucing domestik. Namun kisah aneh lain jejak nenek moyang mereka untuk kucing berbulu panjang milik ratu Perancis, Marie Antoinette. Menurut cerita ini, seorang kapten Amerika bernama Clough menyelamatkan kucing ratu namun tidak mampu menyelamatkan nyawanya, kucing itu kemudian dibawa ke Amerika. Namun narasi lain adalah bahwa kucing ini dibawa ke negara-negara di tahun 1700-an oleh seorang kapten Amerika bernama Coon, yang berasal dari pantai timur laut Amerika.  Kisah terakhir ini mungkin berisi beberapa butir kebenaran. Kapten kapal sering membawa kucing dari negeri-negeri asing untuk melawan masalah tikus, yang berkembang di kapal. Pada saat kedatangan mereka, mereka mungkin telah membuat rumah mereka di pantai Timur Laut, di Maine. Iklimnya sangat mengerikan dan hanya kucing paling berani dan paling sulit bisa bertahan.

Maine Coon adalah salah satu kucing ras pertama yang secara resmi diakui pada awal abad ke-19, sejak saat itu telah mendapatkan popularitas yang cepat, disebutkan dalam Kitab Cat bahwa Maine Coon bernama Leo dianugerahi Cat Terbaik di kucing acara New York City tahun 1895 dan merupakan pemenang yang konsisten di Boston pada tahun 1897, 1898, dan 1899.  

Kucing Maine Coon adalah jenis kucing berbulu panjang di mana telah diadakan di menjunjung tinggi bakat mousing selama berabad-abad. Karakteristik Fisik  Ini adalah kucing besar, beratnya di mana saja antara 12 sampai 18 pound, meskipun betina berkembang biak lebih kecil. Karakteristik fisik khas berkembang biak tidak berkembang sampai tahun ketiga atau keempat kucing.  Fitur Maine Coon yang membedakan adalah yang halus, berbulu, dan mantel menolak air, yang bisa datang dalam berbagai warna, meskipun coklat saat favorit. Rambutnya panjang dan halus dan lebih pendek di bahu dan lebih lama di perut. 

Kepribadian dan Temperamen  Maine Coon sering di atas 10 keturunan kucing paling populer di AS Alasan popularitasnya tidak sulit untuk menemukan. Selain memiliki mantel khas, memiliki sangat kuat, takut akan sebagian besar keadaan, dan sangat setia kepada pemilik manusia. Bahkan, berkembang biak menyenangkan ini akan rukun dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak.  Meskipun Maine Coon adalah waspada terhadap orang asing pada awalnya, ia akan terbiasa dengan mereka jika diberi waktu. Ini adalah jinak, patuh, dan, anehnya, tertarik pada air. Jadi jangan heran jika Anda melihat Anda Maine Coon mengambil sedikit makanan. 

Perawatan kucing ini sama halnya dengan kucing-kucing lainya, selain menata rambutnya dengan sisir mandikan Maine Coon dua kali seminggu agar tetap terjaga kebersihannya, dan pastikan untuk memberikan kesempatan untuk latihan dan bermain sehari-harinya.