SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

KUCING PERSIA

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing tertua. Sejarah awal tidak sepenuhnya diketahui meskipun secara umum diterima bahwa kucing awal berasal dari Persia (sekarang Iran) dan Turki. Italia wisatawan Pietro della Valle (1586 - 1652) dikreditkan dengan membawa kucing Persia pertama kembali ke Eropa, tiba di tanah airnya dari Italia pada tahun 1620 dengan mereka.

Pada 1800-an Persia telah menjadi berkembang biak populer di Eropa dan Persia pertama kali tiba di Amerika pada akhir 1800-an. Dalam suplemen Harpers Weekly tanggal Januari 27, 1872 ada sebuah ilustrasi dari beberapa pameran kucing dari acara London Crystal Palace, termasuk kucing Persia. Lihat gambar di bawah ini.

Persia adalah bertulang, jenis cobby berat dengan pendek, kaki tebal dengan cakar yang besar. Persia baik berotot dan menengah sampai besar dalam ukuran. Mereka memiliki, leher tebal pendek, bahu yang besar dan dada yang luas. Ia memiliki ekor pendek yang sebanding dengan tubuh.

Memiliki besar, kepala yang luas dengan besar, bulat, mata ekspresif mengatur lebar, bulat kecil berujung telinga berumbai yang ditetapkan rendah di kepala dan lebar. Hidung pendek, dengan stop (atau istirahat) berpusat antara mata kucing. Ekspresi keseluruhan manis dan kadang-kadang digambarkan sebagai "banci seperti."

Kucing Persia memiliki sifat manis dan lembut dan
temperamen. Biasanya mereka memiliki kepribadian yang santai. Mereka adalah berkembang biak sayang dan menikmati perusahaan wali mereka. Persia adalah kucing yang tenang, mudah pergi dan umumnya bergaul dengan hewan peliharaan lainnya dan anggota keluarga meskipun anak-anak riuh harus dihindari.

Kucing catPersian Persia datang dalam berbagai warna, termasuk padatan, merokok, kucing, bi-warna dan van. Beberapa warna telah diberi nama berkembang biak mereka sendiri termasuk:

Himalaya yang merupakan Persia runcing.
Chinchilla yang datang dalam perak atau emas. Persia membutuhkan perawatan setiap hari untuk menghindari penyakit. Beberapa Persia mungkin memiliki mata berair, ini dapat dengan lembut dibersihkan.

Karena wajah datar dan mantel tebal, beberapa Persia mungkin memiliki masalah selama cuaca panas dan mereka yang terbaik tetap di dalam ruangan. Dengan temperamen lembut dan santai mereka, Persia cocok untuk hampir semua keluarga, meskipun keluarga dengan anak-anak harus mencari saran dari peternak Persia sebelum melanjutkan. Mereka akan membutuhkan perawatan harian sehingga sangat penting bahwa keluarga memiliki waktu untuk memastikan hal ini dilakukan untuk menghindari knot dan tikar. Jika mantel tidak menjadi kusut / kusut maka profesional akan diperlukan untuk memperbaiki masalah. Tidak hanya adalah mantel terawat rapi tetapi juga sangat tidak nyaman untuk kucing. Jadi itu benar-benar tidak dapat cukup menekankan bahwa perhatian yang layak harus dibayar untuk melapisi. Jika dilakukan setiap hari, hanya akan membutuhkan 10-15 menit merawatnya.