SEGITU PETSHOP BALARAJA TANGERANG
Jl. Raya Serang Km. 24, Talagasari, Balaraja, Tangerang 15610
(Dekat Masuk Tol Balaraja Barat)
Telp : 08121356176 / 081584661122 Pin BB : 5399E17F


SEGITU PETSHOP KRAMAT JATI, JAKARTA TIMUR
Kampung Kramat No.35 RT.009/015 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta 13640
(Depan Pasar Kramat Jati)
Telp : 08987506309 Pin BB : 5FDFFA26

KUCING ANGORA

Kucing Angora berasal dari Turki dari sebuah peternak kucing Angora memiliki kebutuhan besar untuk bermain dan bercanda manja, baik hati pada manusia terkadang Angora bisa nakal dengan tindakan yang menggemaskan. Angora dikembangkan dari berambut panjang Pallas kucing (Felis manul), sebuah kucing liar Asia tentang ukuran domestik, tapi ini diragukan. The Pallas memiliki perbedaan mendasar dari kucing domestik dan, tidak seperti angora sayang hari ini, hampir untamable. Sangat mungkin bahwa Angora Turki dikembangkan dari kucing liar Afrika, seperti semua kucing domestik lainnya. Mungkin beberapa persilangan terjadi antara keduanya.

Mutasi resesif untuk rambut panjang di kucing mungkin terjadi secara spontan abad yang lalu dan diabadikan melalui kawin campur dalam terbatas, daerah pegunungan yang akan membatasi silang, seperti kawasan Danau Van di Turki. (The French naturalis De Buffon, menulis di bagian akhir tahun 1700-an, menulis bahwa kucing dengan bulu panjang berasal dari Asia Kecil.)

Namun mereka dikembangkan, kucing berambut panjang telah dicatat di Turki dan lingkungan sekitarnya selama berabad-abad. Menurut legenda, Mohammed (570? 632 AD), pendiri agama Islam, begitu menyukai kucing bahwa ia pernah memotong lengan bajunya daripada mengganggu tercinta Angora Muezza, yang sedang tidur di pelukannya. Sebelumnya disebut 'Ankara' kucing (nama ibukota Turki diubah dari Angora ke Ankara pada tahun 1930), Ankara juga rumah bagi panjang kelinci Angora berambut dan kambing dihargai oleh orang-orang Turki untuk waktu yang lama, rambut halus mereka.

Kucing berambut panjang yang diimpor ke Inggris dan Perancis dari Turki, Persia, Rusia, dan Afghanistan pada awal tahun 1500-an. The Angora pasti telah menemukan jalan ke Eropa oleh awal 1600-an, dan pada 1700-an angora sedang diimpor ke Amerika.
Pada hari-hari awal mewah kucing, angora yang sangat berharga. Seperti ceritanya, seorang pemilik Angora menolak tawaran sebesar $ 5.000 untuk Angora kesayangannya pada 1890 kucing acara di London.

Secara bertahap, bagaimanapun, Persia menjadi jenis yang disukai kucing di kucing mewah Eropa. The Angora digunakan secara luas dalam program pemuliaan Persia untuk menambah panjang dan berseri-seri dengan mantel Persia. Kemudian, Dewan Pengatur Cat Fancy memutuskan bahwa semua keturunan berambut panjang harus hanya disebut 'longhairs'. Juga membingungkan adalah kecenderungan peternak kucing untuk memanggil intelek Persia atau Angora, meskipun keturunan. Persia, angora, dan Longhairs Rusia dibiakkan bersama-sama tanpa pandang bulu. Kecuali dalam tanah air mereka, angora tidak lagi ada sebagai berkembang biak murni. Mereka berhenti muncul di acara aula dan dari catatan pendaftaran. Pada 1900-an angora telah hampir lenyap.

Pada awal 1900-an pemerintah Turki dalam hubungannya dengan Zoo Ankara memulai program pemuliaan teliti untuk melindungi dan melestarikan kucing Angora putih bersih dengan mata biru dan kuning, sebuah program yang berlanjut hari ini. Kebun binatang ini sangat berharga aneh bermata angora (kucing dengan mata warna berbeda), karena mereka diyakini disentuh oleh Allah. Muhamad Angora, Muezza, terkenal sebagai kucing aneh bermata.

Karena orang-orang Turki menghargai kucing begitu tinggi, memperoleh angora dari Zoo Ankara sangat sulit, tetapi pada tahun 1962 Liesa F. Grant, istri Kolonel Angkatan Darat Walter Hibah yang ditempatkan di Turki, berhasil mengimpor sepasang kebun binatang Turki angora ke Amerika, lengkap dengan sertifikat keturunan. Impor ini menghidupkan kembali minat dalam berkembang biak dan segera peternak lainnya mulai mengembangkan berkembang biak. Hibah berperan dalam mencapai pengakuan CFA untuk Angora.

Pada tahun 1970 CFA adalah registri AS pertama yang menerima Angora Turki untuk pendaftaran. Pada tahun 1973 CFA menerima Angora untuk kejuaraan, tapi sampai tahun 1978 hanya angora putih bersih yang didaftarkan. Hari ini, semua pendaftar Amerika Utara menerima Angora Turki. Sementara jumlahnya masih kecil, kolam gen tumbuh, dengan total pendaftaran mendapatkan tanah setiap tahun.